makalah permainan bola besar | Warnet Bmc

Saturday 2 January 2016

makalah permainan bola besar

Makalah Permainan Bola  Besar  

permainan bola besar
Permainan bola besar adalah permainan yang menggunakan bola dengan ukuran besar. Permainan ini memerlukan media seperti lapangan dan bola. adapun macam nya Permainan bola besar ada beberapa jenis, seperti bola Voli, bola Basket, Sepak Bola dls.

Adapun contoh permainan bola besar adalah sebagai berikut:
  • Sepak bola adalah permainan bola yang sangat populer dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan sebelas orang.Dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 orang bertarung untuk memasukkan sebuah bola bundar ke gawang lawan ("mencetak gol"). Tim yang mencetak lebih banyak gol adalah sang pemenang (biasanya dalam jangka waktu 90 menit, tetapi ada cara lainnya untuk menentukan pemenang jika hasilnya seri). akan diadakan pertambahan waktu 2x 15 menit dan apabila dalam pertambahan waktu hasilnya masih seri akan diadakan adu penalti yang setiap timnya akan diberikan lima kali kesempatan untuk menendang bola ke arah gawang dari titik penalti yang berada di dalam daerah kiper hingga hasilnya bisa ditentukan. Peraturan terpenting dalam mencapai tujuan ini adalah para pemain (kecuali penjaga gawang) tidak boleh menyentuh bola dengan tangan mereka selama masih dalam permainan.
  • Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut.
  • Volly. Bola voli adalah olahraga permainan yang dimainkan oleh dua grup berlawanan. Masing-masing grup memiliki enam orang pemain. Terdapat pula variasi permainan bola voli pantai yang masing-masing grup hanya memiliki dua orang pemain.

Adapun untuk lebih jauh dalam membahas nya saya  akan  membahasnya dalam bentuk makalah yang saya beri judul makalah permainan bola besar  dalam makalah ini akan di  bahas mengenai jenis – jenis  permainan bola besar teknik permainannya dls yang bisa anda baca di drive saya di bawah ini  untuk bisa membaca makalah permainan bola besar  klik aja gambar di bawah ini


warnet bmc
Klik Gambar Ini


0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan benar di sini sesuai tema yang di tulis

 
Copyright © . Warnet Bmc - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger